WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Tebo Laksanakan Pengajian Umum

Tebo (13/10) - Peningkatan keilmuan manusia harus selalu diramut, diupgrade, disampaikan secara kontinyu dan berkesinambungan, maka dari itu Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Tebo giat melaksanakan pengajian umum setiap bulan satu kali. Alhamdulillah berkat nikmat Allah SWT pada minggu (13/10) bertempat di Aula Yayasan Baitu Anfa'unnas Desa Purwo Dadi Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo dapat terlaksana. 
Dalam pengajian kali ini di isi materi dari organisasi, makna al Qur'an oleh Ustadz Tunggul Setya Budi. Dalam materinya beliau menyampaikan keutamaan QS. Yasin dan makna keterangannya. Dengan memahami keutamaan serta maknanya maka menambah semangat bagi jamaah dalam menderes Al Qur'an. 

Lain dari pengajian sebelumnya kali ini di isi dari bidang bimbingan konseling dari Penggerak Pembina Generus. Pemateri oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Tebo Heri Paryanto, ST.,MM. "Komunikasi yang efektif kepada anak adalah dapat menahan ego sebagai orang tua dan jangan terlalu sering menasehati anak, tentukan waktu untuk memberi nasehat kepada anak", jelas Heri Paryanto. 

"Orang tua harus mengetahui perkembangan mental psikologinya, berikan pembiasaan yang baik dirumah, salah satunya sholat lima waktu", teang Heri Paryanto. 

"Pendidikan yang utama dan pertama itu keluarga, peran seorang ayah itu sangat penting, upayakan sering komunikasi dan bercanda dengan anak-anak diwaktu luang", imbuh Heri Paryanto.

"Tanyakan kepada anak, apa kegiatannya hari ini, bagaimana sekolahnya, ajak anak untuk beribadah bersama ke masjid, karena sholat merupakan prioritas ibadah dan paling utama", pungkas Heri Paryanto.


0 komentar:

Posting Komentar

Pencarian